ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
DINAMIKA NILAI TANAH PADA KAWASAN RELOKASI TERMINAL KLATEN
Pengarang: Oktoni Wisnu Dwijaya
Penerbit: BPN RI STPN
Tempat Terbit: Jogjakarta
Tahun Terbit: 2014
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: -
Kolasi: -
Subjek: -
Jenis Bahan: Skripsi
Abstrak:
Adanya kebutuhan yang meningkat mengharuskan ditambah/ ditingkatkannya sarana dan prasarana. Pembangunan ini
merupakan upaya pemerintah untuk meningkatakan pelayanan pada
masyarakat. Pembangunan terminal penumpang tipe A di Desa Buntalan Kecamatan Klaten Tengah, mengakibatkan berbagai perubahan.

Berdasarkan pemikiran tersebut dimungkinkan adanya potensi dampak di lingkungan sekitar terminal tersebut termasuk nilai tanah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei deskriptif. Metode ini dipilih dengan tujuan untuk membuat gambaran secara sistematis dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat hubungan antar fenomena yang diselidiki, agar mendapatkan data nilai tanah yang paling mendekati dengan nilai transaksi sebenarnya sehingga didapatkan data yang dapat merepresentatifkan kondisi aktual yang berada di lapangan.

Penelitian ini menggunakan metode survei deskriptif kualitatif karena mendasarkan interpretasi datanya pada data kualitatif. Adanya pembangunan terminal menyebabkan kenaikan nilai tanah. Kenaikan nilai tanah,kisaran kenaikan yang terjadi antara 10% sampai dengan 210%. Kenaikan nilai tanah ini disebabkan karena beberapa hal antara lain : jenis dan penggunaan tanah, Jarak bidang tanah ke lokasi pembangunan terminal dan bentuk fisik bidang tanah.-Sebaran kenaikan
nilai tanah yang terjadi tersebar mengikuti pola, yang paling tinggi terletak pada bidang tanah yang letaknya dekat dari lokasi pembangunan terminal Klaten dan berada di tepi jalan Kabupaten atau jalan yang menghubungkan ke kecamatan kemudian berturut-turut bidang tanah yang letaknya pada jalan arteri (By-Pass) kemudian jalan desa dan lingkungan.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran:
Lihat konten
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak:
Nomor Panggil:
Eksemplar: 5
No. Kode Status
1. 00pp1180 Tersedia
2. 00pp1181 Tersedia
3. 00pp1182 Tersedia
4. 00pp1183 Tersedia
5. 00pp1179 Tersedia