ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
Hukum Etika dan Kekuasaan
Pengarang: Dossy Iskandar Prasetyo
Penerbit: Genta Publishing
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2011
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-602-98882-4-2
Kolasi: viii, 216 hlm.: 21 cm
Subjek: Hukum
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Buku ini merupakan kumpulan artikel penulis yang dibuat untuk berbagai keperluan dan forum. Ada sejumlah tema penting yang dibahas dalam buku ini, seperti: Kehendak menjabarkan nilai-nilai Pancasila dalam pembaruan hukum pidana; Etika dan Proses Peradilan Pidana; Mahkamah Konstitusi; Masalah pengendalian kekuasaan; Masalah HAM; UU KDRT; Patologi Hukum; Skandal Century; Kekerasan Kotektif, Arus utama teori tentang investasi, dan artikel-artikel lain yang jumlahnya 22 tulisan. Ulasan terhadap semua isu tersebut dilakukan secara kritis dengan menggunakan beragam perspektif, seperti perspektif hukum, perspektif etik dan filsafat, perspektif sosial, dan perspektif politik. Oleh karena itu, buku ini sangat bermanfaat bagi semua kalangan (masyarakat, dosen, mahasiswa, praktisi) yang ingin berkontribusi memperbaiki kondisi bangsa ini.

Dossy Iskandar Prasetyo, adalah Dosen Fakultas Hukum dan Pascasarjana Universitas Bhayangkara Surabaya. Sebagai seorang akademikus yang memiliki latar belakang aktivis organisasi, anggota Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara yang satu ini menjalani aktivitasnya dalam banyak kegiatan. Sambil aktif mengajar dan mengelola "Kantor Hukum DOSSY dan REKAN", Mantan Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2002-2005, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) Tahun 2003-2007, dan mantan Wakil Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (IKA PERMAH), di tengah kesibukannya di bidang kepemudaan, mantan Pembantu Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Bhayangkara Surabaya dan Wakil Ketua Umum Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ini jugs aktif di panggung Politik Nasional sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

Bernard L. Tanya, lahir 16 November 1963 di Pulau Sabu-NTT. Alumnus S-3 PDIH UNDIP ini, merupakan dosen tetap Fakultas Hukum UNDANA Kupang. Selain mengajar pada Program S-1 dan S-2 Undana Kupang, ia juga mengajar di berbagai Program Pasca sarjana antara lain: Program Doktor Ilmu Hukum UNS, Program S-2 Ilmu Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya, Program S-2 Ilmu Hukum Untan Pontianak, S-2 ilmu Hukum Unej Jember, S-2 Ilmu Hukum Universitas Islam Jakarta, S-2 Ilmu Hukum UKSW Salatiga, dan S-2 Ilmu Hukum UNSA Solo. Buku-buku yang sudah dihasilkan antara lain: Ilmu Negara (2005) yang ditulis bersama dengan Dr. Dossy I. Prasetyo, Hukum Dalam Ruang Sosial (2006), Hukum Politik dan KKN (2006), Teori Hukum (2010), Money dan Laundering (2008) yang ditulis bersama Irjen Pol (Purn) Jacky Uly, SH. MH., Hukum, Etika dan Kekuasaan (2011), Penegakan Hukum dalam Terang Etika (2011), dan Politik Hukum (2011). Penulis juga aktif menulis artikel di berbagai media massa dan jurnal.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 340 - H
Nomor Panggil: 342.068 Pra H
Eksemplar: 4
No. Kode Status
1. 12P8084 Tersedia
2. 12P8085 Tersedia
3. 12P8086 Tersedia
4. 12P8087R Tersedia