ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
Pemberdayaan Masyarakat - Mungkinkah Muncul Antitesisnya?
Pengarang: Soetomo
Penerbit: Pustaka Pelajar
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2011
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-602-9033-29-8
Kolasi: xi, 280 hlm.: 23 cm
Subjek: Kemasyarakatan
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Dalam kajian dan pelaksanaan pembangunan masyarakat tidak berlaku perspektif tunggal. Masing-masing perspektif dapat menduduki posisi yang dominan pada eranya. Saat ini, pendekatan pemberdayaan masyarakat yang diturunkan dari perspektif people centered development, sedang berada di puncak dominasinya.

Pendekatan ini menjadi referensi kajian dan pelaksanaan pembangunan masyarakat secara luas. Buku ini berisi kajian tentang implementasi pendekatan tersebut baik mengenai keberhasilan maupun kekurangan-kekurangannya yang menyisakan banyak persoalan.

Kajian ini penting sebagai referensi untuk melihat prospek pendekatan tersebut dalam dinamika yang berlangsung, termasuk kemungkinan munculnya perspektif alternatif yang menggantikannya. Dengan demikian, kajian dalam buku ini menjadi strategis, karena ia memberikan manfaat bukan saja bagi pengembangan khazanah teoretis melainkan, lebih-lebih, dalam implementasinya di tataran empiris.

Sungguh, kajian ini merupakan bacaan wajib bagi kalangan akademisi (dosen, mahasiswa, peneliti) maupun kalangan praktisi pembangunan (seperti para pengambil kebijakan, aktivis, dan pelaksana atau jajaran eksekutif).
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 300 - P
Nomor Panggil: 307 Soe p
Eksemplar: 4
No. Kode Status
1. 12p7434 Tersedia
2. 12p7431 Tersedia
3. 12p7432 Tersedia
4. 12p7433 Tersedia