ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
Manajemen Perguruan Tinggi Modern
Pengarang: Richardus Eko Indrajit;Richardus Djokopranoto
Penerbit: Andi
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2006
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 979-763-393-4
Kolasi: xiv, 418 hlm.: ilus.; 23 cm
Subjek: Manajemen
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
SAMBUTAN
Prof. Dr. Thomas Suyatno
Ketua Umum Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, manajemen perguruan tinggi mengalami perkembangan yang sangat menarik untuk disimak dan dianalisis, baik dari aspek makronya; permasalahan, tantangan, dan peluangnya; dari aspek kebijakan yang dianut; maupun dari aspek mikronya.
Manajemen perguruan tinggi telah cukup lama mengalami berbagai perkembangan yang tidak saja bersifat musiman atau siklikal, tetapi juga struktural, dengan intensitas yang semakin meningkat. Dinamisme tersebut, dengan berbagai perkembangan yang nampaknya secara independen terjadi karena berbagai inovasi baru dan proses globalisasi di berbagai bidang, serta upaya hampir semua negara untuk menyesuaikan diri dengan dinamisme tersebut, telah menyebabkan manajemen perguruan tinggi berkembang dengan ketidakpastian yang meningkat serta pasar persaingannya kian mengetat.

Buku Saudara R. Eko Indrajit dan Saudara R. Djokopranoto mengupas permasalahan, tantangan, dan kebijakan yang berkaitan dengan berbagai aspek manajemen perguruan tinggi.
Karena lingkup yang dibahas meliputi hampir semua aspek dalam manajemen perguruan tinggi, seperti manajemen strategis perguruan tinggi, tantangan globalisasi bagi perguruan tinggi, aplikasi konsep dalam Balanced Sorecard di perguruan tinggi, prinsip dan konsep Good Corporate Governance di perguruan tinggi, maka sangat tepat jika buku yang dikarang oleh dua tokoh pendidik dan manajemen tersebut diberi judul Manajemen Perguruan Tinggi Modern.

Saya sebagai ketua umum Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyambut buku Saudara R. Eko Indrajit dan Saudara R. Djokopranoto yang bagus ini. Saya percaya, buku ini akan diterima dengan baik oleh pembaca; yakni para akademisi, perumus kebijakan, praktisi pendidikan, dan masyarakat luas. Di samping karena permasalahan yang dibahas merupakan perhatian semua pihak, penuturannya pun menarik dengan pandangan-pandangannya yang segar.

Saya menyampaikan salut kepada Saudara R. Eko Indrajit dan Saudara R. Djokopranoto atas upaya untuk menerbitkan buku ini. Kepada para pembaca, saya menyampaikan ucapan "selamat membaca buku yang indah ini".

Jakarta, Mei 2006
Thomas Suyatno
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 370 - M
Nomor Panggil: 378.1 Ind m
Eksemplar: 4
No. Kode Status
1. 08f2709 Tersedia
2. 08f2708 Tersedia
3. 08f2707 Tersedia
4. 21SD19159 Tersedia