ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
MARSEKAL HADI TJAHJANTO MERANGKUL ARUS PERUBAHAN
Pengarang: Eddy Suprapto, dkk
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tempat Terbit: Jakarta
Tahun Terbit: 2021
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-602-06-5743-1
Kolasi: 273 hlm. ; ilus. ; 24 cm
Subjek: Catatan Sejarah
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Kehidupan senantiasa menyimpan catatan-catatan berharga setiap insan. Dari catatan itu, tampak bagaimana karakter seseorang dibentuk melalui pengalaman hidup, terutama dalam menghadapi aneka macam tantangan.

Pada hakikatnya, Merangkul Arus Perubahan merupakan catatan sejarah pengabdian Marsekal Hadi Tjahjanto dalam menjalankan amanah negara dan rakyat Indonesia sebagai Panglima TNI. Kegigihan dan profesionalisme Marsekal Hadi Tjahjanto dalam melaksanakan tugas negara berasal dari didikan keluarga, khususnya sang ayah. Fokus pada pekerjaan menjadi tanggung jawab yang selalu diemban. Ia juga bekerja dalam sunyi agar mendapatkan hasil yang optimal dan memiliki daya guna bagi banyak orang.

Memasuki masa purnatugas, ia meninggalkan catatan yang baik. Menurut Ketua Watimpres Jenderal TNI (Purn) Wiranto, salah satu kelebihan Pak Hadi sebagai Panglima adalah bersedia mendengar dan menghargai pendapat orang lain. Perhatiannya ke anak buah tinggi. Loyalitas dan kesetiaannya terhadap kolega dan atasan membangun kepercayaan terhadapnya. Tidak heran jika Presiden memilih Pak Hadi sebagai Panglima TNI.

Dalam Merangkul Arus Perubahan, kiprah Marsekal Hadi Tjahjanto selama menjadi Panglima TNI terangkai dari satu peristiwa ke peristiwa lain. Penugasan Presiden diimplementasikan menjadi sebelas program prioritas, antara lain membangun fondasi persatuan antara TNI dan Polri, mengamankan pemilihan kepala daerah secara serentak, merekatkan polarisasi masyarakat, memberikan pengamanan atas aksi demonstrasi pasca-pemilihan presiden, menangani berbagai bencana dan aksi kemanusiaan Papua, serta membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Semua cerita perjalanan tugas Panglima itu dituturkan secara mengalir. Kisah-kisah persahabatan, kerja sama tim, dan solidaritas dalam menangani masalah bangsa itu menjadi kekuatan sekaligus keunikan buku ini.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 900 - M
Nomor Panggil: 920.71 Edd M
Eksemplar: 8
No. Kode Status
1. 22SP19703 Tersedia
2. 22SP19697 Tersedia
3. 22SP19695 Tersedia
4. 22SP19694 Tersedia
5. 22SP19702 Tersedia
6. 22SP19701 Tersedia
7. 22SP19700 Tersedia
8. 22SP19699 Tersedia