ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
EVALUASI STRATEGI DAN PROGRES KANTOR PERTANAHAN KOTA KEDIRI MENUJU KOTA LENGKAP
Pengarang: Ashvia Kusuma Devi
Penerbit: Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN STPN
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2021
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: -
Kolasi: xvi, 111 hlm. ; ilus. ; 29 cm
Subjek: Pendaftaran Tanah
Jenis Bahan: Skripsi
Abstrak:
Kegiatan pendaftaran tanah menuju kota/kabupaten lengkap merupakan prioritas pekerjaan seluruh Kantor Pertanahan di Indonesia, salah satunya adalah pelaksanaan kegiatan kelurahan lengkap di Kantor Pertanahan Kota Kediri, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan informasi pertanahan yang lengkap dan terpercaya demi tercapainya sistem pendaftaran tanah berstandar dunia. Namun dalam pelaksanaannya, kegiatan ini mengalami kendala dalam hal mencapai nilai desa lengkap, karena kurangnya sumber daya manusia penggarapnya serta memerlukan strategi-strategi yang tepat untuk menyelesaikannya.
Penelitian ini bertujuan mengevaluasi capaian dari kegiatan kelurahan lengkap, strategi yang diterapkan dalam kegiatan kelurahan lengkap, serta kendala yang terjadi dan solusi yang diberikan dalam kegiatan kelurahan lengkap. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif.
Hasil penelitian yaitu menunjukkan progres capaian nilai rata-rata kelurahan lengkap menjadi 97,23%, kegiatan kelurahah lengkap menerapkan strategi dengan aspek 5M (man, machine, money, material and method) dan terjadi beberapa kendala baik kendala teknis maupun kendala non teknis dan kemudian diberikan solusi terhadap kendala tersebut. Kata Kunci: pendaftaran tanah, bidang tanah K4, nilai desa lengkap
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Referensi
Nomor Rak: 340 - E
Nomor Panggil: 346.043 8 ASH e
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 21SM0783 Tidak Dipinjamkan