ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
NUANSA PERIKLANAN KORPORAT MENEROPONG TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DALAM IKLAN KORPORAT EDISI 2
Pengarang: Ujang Rusdianto
Penerbit: Suluh Media
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2021
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-623-7572-08-4
Kolasi: xiv, 144 hlm. ; ilus. ; 24 cm
Subjek: Etika Bisnis-Iklan
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Dengan meleburnya perusahaan dalam memasuki ide bisnis baru, setiap perusahaan perlu menyadari bahwa mereka adalah Korporasi. Karena suatu
perusahaan yang berkembang lebih besar, seringkali menyederhanakan citra mereka untuk menyatukan aktivitas-aktivitas yang terpisah. Di sinilah setiap perusahaan membutuhkan cabang iklan yang lebih dari sekedar iklan komersial yang hanya mempromosikan produk atau jasa, tetapi juga Iklan Korporat yang mengkomunikasikan perusahaan mereka sendiri.
Meski demikian, sejatinya suatu Iklan Korporat tidak hanya menyodorkan hal baik tentang tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsiblity), namun memiliki nilai sebagai iklan layanan masyarakat. Iklan Korporat tidak sekedar mengkonstruksi "kebaikan", tetapi juga perlu mengedukasi masyarakat tentang "kebaikan" dan memberikan nilai tambah pada stakeholder. Membincang Iklan Korporat bernuansa CSR lebih jauh, di luar pembahasan buku ini, ada kemungkinan iklan-iklan CSR itu jatuh ke dalam kategori pengelabuan citra belaka - tanpa terlebih dahulu bersungguh-sungguh meningkatkan kinerja dalam aspek sosial dan lingkungan. Pengelabuan citra ini tentu saja sangat merugikan, sehingga tidak bisa dibiarkan begitu saja.
perlu
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 100 - N
Nomor Panggil: 174.4 Rus N
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 21P18997 Tersedia