ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
PENGANTAR HUKUM SUMBER DAYA MANUSIA
Pengarang: Samun Ismaya
Penerbit: Suluh Media
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2019
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-602-5879-66-1
Kolasi: x, 314hlm.: ilus.; 24 cm
Subjek: Hukum Agraria
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Buku Pengantar Hukum Sumber Daya Agraria berisi kajian hukum tentang sumber daya agraria di hal ikwal yang berkenaan dengan pengelolaan sumber daya agraria di Indonesia dalam aspek hukum keperdatan maupun dari aspek hukum maupun publik. Buku ini juga mengkaji dari aspek teori, regulasi maupun implementasi sebagai dasar bagi pelaksanaan pengelolaan sumber daya alam di Indonesia.

Aspek regulasi pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya agraria menjadi aspek penting sebagai dasar berpijak bagi negara untuk mempergunakan sumber daya agraria secara bijaksana, termasuk memberikan akses kepada masyarakat untuk ikut serta berperan secara aktif dalam mewujudkan sumber daya agraria sebagai sarana pembangunan nasional. Aspek regulasi ini selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu dengan asumsi dasar bahwa ada perubahan-perubahan atas konsep dasar maupun implementasi pengelolaan sumber daya agraria di masa yang akan datang.

Secara terperinci Buku Pengantar Hukum Sumber Daya Agraria berisi tentang Dasar Politik Hukum Pengelolaan Sumber Daya Agraria Indonesia; Prinsip-Prinsip Pengelolaan Sumber Daya Agraria; Prinsip-Prinsip Pengelolaan Tanah; Prinsip-Prinsip Pengelolaan Sumber Daya Air; Prinsip- Prinsip Pengelolaan Sumber Daya Minerba; Prinsip-Prinsip Pengelolaan Sumber Daya Hutan; dan Pengaturan Pertanahan di Indonesia.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 340 - P
Nomor Panggil: 346.046 Ism P
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 21P18905 Tersedia