ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH BERBASIS SDGs
Pengarang: Suryo Sakti Hadiwijoyo
Penerbit: Rajawaligrafindo Persada
Tempat Terbit: Depok
Tahun Terbit: 2020
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-623-231-479-5
Kolasi: xviii, 360 hlm, 23 cm
Subjek: Pembangunan Daerah
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia sebagai antisipasi dan mempercepat pencapaian target dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Sinergisitas upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi mutlak dilakukan sehingga tujuan dan sasaran pembangunan yang ingin dicapai bisa terwujud, baik antarsektor, antaraktor, maupun antarwaktu. Dalam kaitan tersebut, maka pengintegrasian SDGs dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu keharusan dan mutlak dilakukan.
Melalui buku ini, Penulis mencoba untuk menguraikan dan memberikan pemahaman yang komprehensif bagaimana proses perencanaan pem- bangunan daerah seharusnya dilaksanakan, terutama dikaitkan dengan upaya mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals). Mengingat upaya pencapaian SDGs sebagai agenda pembangunan global tidak lepas dari proses sinkronisasi dan pengintegrasian SDGs dalam
dokumen perencanaan pembangunan daerah. Sebagai sebuah referensi, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang berkecimpung dalam studi Geografi Pembangunan, Sosiologi, Ekonomi Pembangunan, lImu Politik, Manajemen Kebijakan Publik, lImu Lingkungan, dan program studi lain yang berkaitan erat, baik dengan kebijakan perencanaan pembangunan maupun implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) sebagai sebuah agenda global.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 340 - P
Nomor Panggil: 343.074.6 Had P
Eksemplar: 5
No. Kode Status
1. 21SM18658 Tersedia
2. 21SM18659 Tersedia
3. 21SM18660 Tersedia
4. 21SM18661 Tersedia
5. 21SM18662 Tersedia