ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
FILSAFAT HUKUM DESAIN DAN ARSITEKTUR KESEJARAHAN
Pengarang: Herman Bakir, S.H., M.H.
Penerbit: PT. Refika Aditama
Tempat Terbit: Bandung
Tahun Terbit: 2009
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 979-1073-38-4
Kolasi: xlii,390 hlm. ; ilus. ; 25 cm
Subjek: Filsafat Hukum
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Dalam buku ini, penulisnya mempersepsikan masa lampau dari disiplin teoretikal tertua di bidang hukum, yaitu "Filsafat Hukum", dengan menerobos ke dalam lingkup berpikir historiografikal dan kronologikal serta memanfaatkan sejumlah analisis dan kritik di beberapa tempat eksotis terhadap sensasi-sensasi yang diasumsikan berkecambah sebagai benalu di struktur pohon ilmu pengetahuan sejak dua abad terakhir. Pembahasan di dalamnya mengkrusialkan "doktrin defragmentasi" yang berdasarkannya kemudian dinyatakan tentang aksi penataan ulang tehadap sejumlah aliran yang terpecah-pecah atau berserakan di menara-menara gading Filsafat Hukum.
Buku ini telah memperlakukan Filsafat Hukum secara adil mengkonkritkan penuangan hal-hal baru dalam konteks Sejarah Filsafat Hukum yang tentu saja bermanfaat dalam pengembangan Filsafat Hukum itu sendiri. Di samping itu, buku ini juga memunculkan mengenai pentingnya penguasaan terhadap defragmentasi, hingga mutlak dioptimalkan dan diperkuat [diperdalam] dalam refleksi-refleksi kefilsafatan Filsafat Hukum. Hal itu benar-benar akan bermanfaat dalam memahami Filsafat Hukum, bahkan sampai titik terjauh dan paling esensial dalam hukum.
Buku ini demikian komprehensif, disertai pembahasan yang lugas dan sekaligus merupakan referensi yang tidak bisa diabaikan oleh para penstudi bidang hukum serta demikian penting bagi para mahasiswa dan akademisi secara umum.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 340 - F
Nomor Panggil: 340.1 Bak F
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 21SM18372 Tersedia