ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
KEPEMIMPINAN TEORI DAN APLIKASI
Pengarang: Prof.Dr.H.U.Husna Asmara
Penerbit: Alfabeta
Tempat Terbit: Bandung
Tahun Terbit: 2017
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-6002-289-310-3
Kolasi: vi, 126 hlm. ; ilus. ; 24.5 cm
Subjek: Kepemimpinan
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Buku Kepemimpinan Teori dan Aplikasi ini mengemukakan berbagai teori kepemimpinan dengan menggunakan berbagai pendekatan kepemimpinan, diantaranya situasional yang berarti tidak berfokus hanya pada satu pendekatan saja, melainkan mempertimbangkan pendekatan lain, juga memperhatikan sifat positif yang harUs dimiliki seorang pemimpin.
Cara menentukan tindakan kepemimpinan yang cocok pada situasi yang dihadapi pemimpin diantaranya langkah pertama yang dilakukan ialah menetapkan kegiatan yang menjadi prioritas dalam organisasi yang dipimpin.
Dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin perhatikan tingkat kematangan bawahan, setelah itu lakukan strategi menghadapi tingkat kematangan bawahan yang berbeda-beda. Setelah jelas kematangan mereka pelajari tingkat kepuasan keria untuk menetapkan apa yang harus diperbuat.
Persoalan penting dalam kepemimpinan adalah mempengaruhi orang lain, termasuk bawahan atau teman sekerjanya. Kemampuan mempengaruhi inilah menyebabkan orang mengikuti apa yang diinginkan. Mereka diajak untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
Cara mempengaruhi bermacam-macam diantaranya adalah sugesti, mengajukan argumentasi yang persuasif, publikasi, memilih yang tepat
untuk bertindak.
Esensi kepemimpinan adalah kemauan yang sistematis dan terorganisasi secara proses substansi untuk menghadirkan pemimpin yang efektif di tempat mereka memainkan peran. Pemimpin yang efektif memiliki banyak kesamaan kualitas. Pemimpin kelompok yang efektif berusaha untuk belajar dan melatih keterampilan agar mereka sukses memimpin.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 300 - K
Nomor Panggil: 303.3 Hus K
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 21SM18416 Tersedia