ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
POTENSI INDONESIA MENJADI NEGARA MAJU
Pengarang: Tri Worosetyaningsih
Penerbit: Spektrum Nusantara
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2017
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-602-61990-6-5
Kolasi: xiv, 126 hlm. ; ilus. ; 24 cm
Subjek: Ekonomi, Keadaan, Indonesia
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Indonesia merupakan salah satu negara negara berkembang di dunia. Sebagai negara berkembang, Indonesia kurang diperhitungkan di dunia internasional jika dibandingkan dengan negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara lainnya. Namun jika mengamati potensi yang dimiliki Indonesia, sesungguhnya Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi negara maju. Hal ini mengingat
wilayah yang dimiliki Indonesia sangat luas terutama lautan, jumlah penduduk yang sangat besar dan kekayaan sumber daya alam yang melimpah.
Indonesia ditinjau dari segi letak memiliki berbagai macam keunggulan. Salah satu pengaruh dari letak strategis bangsa Indonesia yaitu Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah baik yang sudah di manfaatkan maupun yang masih tersimpan. Kenyataan ini pastinya menyimpan sejuta harapan bagi rakyat Indonesia, Indonesia merupakan negara pemilik minyak, batu bara, gas alam, emas, nikel, tembaga dan berbagai komoditas lain yang diminati pasar internasional. Untuk menjadi negara maju, Indonesia harus memperhatikan berbagai karakteristik yaitu: sebagian besar penduduknya bekerja di sektor industri dan jasa, sektor pertanian sebagai minoritas tetapi sudah menggunakan alat canggih, sumber daya manusia yang berkualitas, pendapatan perkapita tinggi, pertumbuhan penduduknya rendah (kelahiran, kematian, imigrasi, emigrasi), konsentrasi penduduk di daerah perkotaan, angka kelahiran dan kematian relatif rendah, angka harapan hidup tinggi, tingkat pendidikan tinggi, dan tingkat kesejahteraan tinggi.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 330 - P
Nomor Panggil: 330.959 Wor P
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 20P17858 Tersedia