ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
PEMODELAN SISTEM BERBASIS OBJEK WITH UML
Pengarang: Irwan Tanu Kusnadi dkk
Penerbit: Graha Ilmu
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2019
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-623-228-311-4
Kolasi: viii,98 hlm. ; ilus. ; 24 cm
Subjek: SDLC
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Pemodelan sistem berbasis objek with UML adalah sebuah buku yang menyajikan teori tentang konsep dasar sistem dalam merancang sebuah program. Pada buku ini dibahas tentang metode pengembangan sistem yang dikenal dengan istilah system development life cycle (SDLC) yang disajikan secara utuh dan mudah untuk dipahami "metodologi pengembangan perangkat lunak dapat diartikan sebagai proses membuat suatu perangkat lunak baru untuk menggantikan perangkat lunak lama secara keseluruhan atau memperbaiki perangkat lunak yang telah ada". (hal 15).
Pembahasan lain pada buku ini yaitu dibahas tentang kelebihan dan kekurangan masing masing model dalam proses pembuatan dan pengembangan sistem, analisa kebutuhan sistem yang secara spesifik memberikan acuan dalam melakukan analisa sistem, sehingga sistem yang nanti akan di buat dapat sesuai dengan kebutuhan para stack holder. dalam buku ini juga dijelaskan tentang Unified Modeling Language (UML), diagram-diagramnya dan contoh perancangan sistem dengan menggunakan diagram UML disertai contoh diagram dalam bentuk gambar.
Kelebihan: selain menyajikan teori tentang sistem berbasis objek, buku ini menambahkan penjelasan tentang studi kasus sederhana dalam menyelesaikan kebutuhan sistem dengan menggunakan pemodelan sistem berbasis objek menggunakan UMLuntuk Visual basic.net.
Kesimpulan: Dengan membaca dan mempelajari buku ini maka akan menambah wawasan serta keterampilan tentang beberapa diagram UML, sehingga tidak akan merasa bingung dalam pembuatan sistem yang sesuai kebutuhan para stack holder.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 420 - P
Nomor Panggil: 428 Tan p
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 20P17672 Tersedia