ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
IMPLEMENTASI FUNGSI MANAJEMEN DALAM PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN PENDEKATAN TEORI DAN PRAKTIK
Pengarang: Rhoni Rodin, M.Hum.
Penerbit: Suluh Media
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2018
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-602-5879-42-5
Kolasi: xiv,290 hlm. ; ilus. ; 24 cm
Subjek: Implementasi Fungsi Manajemen
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Buku sederhana ini berbicara tentang Implementasi Fungsi Manajemen dalam Pengelolaan Perpustakaan, dengan judul kecilnya Pendekatan Teori dan Praktik. Pada dasarnya buku ini merupakan ide dan gagasan dalam tataran konseptual mengenai implementasi atau penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam pengelolaan perpustakaan di era global seperti sekarang ini. Gagasan dalam buku ini menampilkan paradigma baru bagaimana mengelola perpustakaan secara profesional di era global. Pembahasan dalam buku sederhana ini dimulai dengan membahas tentang konsep
dan pengertian perpustakaan. Kemudian konsep dasar dan pengertian manajemen.
Bagian selanjutnya membahas satu persatu fungsi manajemen, bagaimana implementasi fungsi manajemen tersebut di perpustakaan, pengelolaan layanan perpustakaan yang profesional, jenis-jenis layanan yang ada di perpustakaan, serta masalah organisasi perpustakaan. Dibahas pula mengenai prinsip-prinsip organisasi perpustakaan, manajemen kepemimpinan perpustakaan serta aspek bisnis informasi di perpustakaan. Pendidikan pemakai dan literasi informasi merupakan bahasan selanjutnya serta bagaimana mengelola manajemen sumber daya manusia perpustakaan. Kemudian masalah pengawasan dan pelaporan merupakan fungsi manajemen yang harus diperhatikan oleh pihak pengelola perpustakaan agar pengelolaan perpustakaan bisa maksimal dan dikelola secara profesional.
Pada bagian akhir buku ini akan dikupas mengenai paradigma baru desain perpustakaan pada abad 21. Dalam hal ini dijabarkan mengenai perubahan desain perpustakaan pada abad 21, perubahan desain perpustakaan berdasarkan pada sumber informasi, perubahan desain perpustakaan berdasarkan pada perilaku pemustaka, membangun citra perpustakaan dari desain perpustakaan, dan tren baru desain perpustakaan.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 000 - I
Nomor Panggil: 020 Rod I
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 20P17660 Tersedia