ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
HUKUM AGRARIA DALAM TANTANGAN PERUBAHAN
Pengarang: Prof. Dr. Nurhasan Ismail, S.H., M.Si.
Penerbit: Setara Press
Tempat Terbit: Malang
Tahun Terbit: 2018
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-602-6344-58-8
Kolasi: xvi,268 hlm, ; ilus, ; 23 cm
Subjek: Hukum Agraria
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Di peti-es kannya No. 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok'pokok raria sebagai landasan kebijakanagraria nasiot of sejak Orde Baru membuat agenda dekolonisasi hukum agraria kolonial menemui jalan buntu. Akibatnya, sedimentasi problem agraria dari masa lalu makin sulit diselesaikan. Ketimpangan penguasaan lahan masih menganga dan konflik agraria terus menerus terjadi. Dalam situasi yang dilematis itu, muncul inisiatif sebagian kalangan yang berpendapattentang perlunya UU Pertanahan yang baru.
Buku ini disusun untuk menjernihkan keruhnya perdebatan seputar kebijakan. agraria akhir-akhir ini. Bagian pertama buku ini menyoroti politik agraria nasional yang memang tidak konsisten diiaksanakan di dua rezim. Bagian kedua terdiri dari tiga bab yang fokus mendalami akar-akar konflik agraria dan penyelesaiannya. Sedangkan bagian ketiga berisi isu-isu mutakhir dalam diskursus hukum agraria yang belum banyak
terkover dalam buku-buku hukum agrarian_.Buku ini patut dibaca oleh siapapun yang ingin mengetahui perkembargan hukum agraria di Indonesia.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 330 - H
Nomor Panggil: 333.31 Ism H
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 20SD17457 Tersedia