ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
STRATEGI KEBERHASILAN PELAKSANAAN REDISTRIBUSI TANAH DAN PEMANFAATAN SERTIPIKAT UNTUK MENDAPATKAN MODAL USAHA (STUDI DI KELURAHAN BIRAENG DAN MINASATE'NE KECAMATAN MINASATE'NE KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN PROVINSI SULAWESI SELATAN)
Pengarang: Indyah Ayu Sekar Putih
Penerbit: KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/BADAN PERTANAHAN NASIONAL SEKOLAH TINGGI PERTANAHAN NASIONAL
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2019
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: -
Kolasi: xiv,88 hlm, ; ilus, ; 30 cm
Subjek: Redistribusi, Strategi, Pemanfaatan Sertipikat
Jenis Bahan: Skripsi
Abstrak:
Redistribusi tanah merupakan program strategis yang dilaksanakan di setiap wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Pangkep. Kantor Pertanahan Kabupaten Pangkep merupakan salah satu kantah yang berhasil melaksanakan kegiatan redistribusi tanah pads tahun 2018, hal ini mendapatkan apresiasi dar Dirjen Penataan Agraria alas kerja keras dan integritas dari seluruh pelaksana kegiatan redistribusi tanah di Kabupaten Pangkep. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini dilaksanakan untuk mengkaji terkait strategi pelaksanaan redistribusi tanah dan pemanfaatan sertipikat hasil kegiatan redistribusi tanah yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkep.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran (mixed method) dengan teknik penentuan informan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah purposive sampling Metode tersebut digunakan agar hasil penelitian dapat menjawab pertanyaan besar dart penelitian ini yaitu strategi keberhasilan pelaksanaan redistribusi tanah dan pemanfuatan sertipikat untuk mendapatkan modal usaha di Kabupaten Pangkep pada Tahun 2018.
Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilaksanakan Kantor Pertanahan Kabupaten P2ugkep dalam ran8ka ketiatan redistribusi tanah meliputi (1) melaksanakan koordinasi awal dengan Kelurahan Minasate'ne dan Keluruhan Biraeing, (2) menyusun time schedule pelaksanaan kegiatan redistribusi tanah di awal kegiatan; (3) melaksunakan MoU dengan Bank RRI Pangkop untuk memberiknn fasilitas permodalan bagi penerima redistribusi tanah, (4) koordinasi yang baik dengan pusdatin berkaitan Mangan aplikasi KKP Redist. Pemanfaatan sertipikat hasil redistribusi tanah di Kabupaten Pangkep diarahkan untuk mendapatkan modal usaha balk di bidung pertunian atau non pertanian. Manfaat atau dampak dari pinjaman modal tersebut, mampu meningkatkan kesejahteran masyarakat atau subjek penerima sertipikat hasil redistribusi tanah tersebut.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Referensi
Nomor Rak: 330 - S
Nomor Panggil: 333 Ayu S
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 19H0630 Tidak Dipinjamkan