ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH DALAM ERA OTONOMI
Pengarang: Sjafrizal
Penerbit: Rajawali Pers
Tempat Terbit: Jakarta
Tahun Terbit: 2016
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-979-769-703-7
Kolasi: xviii,406 hlm. ; ilus.; 24 cm
Subjek: Pembangunan Daerah
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Sejak tahun 2005, sistem perencanaan pembangunan daerah diIndonesia mengalarni perubahan yang cukup mendasar. Perubahan ini terjadi karena mulai diterapkannya otonomi daerah dalam sistem pemerintahan di mana pemerintah daerah diberikan sumber keuangan dan kewenangan lebih besar dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing. Sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dewasa ini semua pemerintah daerah di Indonesia sudah melaksanakan sistem perencanaan pembangunan daerah ini.
Buku ini menguraikan secara rinci dan praktis sistem serta penerapan perencanaan pembangunan daerah di Indonesia dalam era otonomi.
Secara umum, analisis mencakup tiga hal pokok, yaitu: konsep perencanaan pembangunan daerah, teknik perencanaan Pembangunan daerah, dan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah mengacu pada undang-Undang Nomor 25 dan 32 Tahun 2004.Buku ini di dasarkan pada pengalaman penulis sendiri selama lebih kurang 10 tahun ikut membantu penyusunan dokumen perencanaan Pembangunan daerah sebagI tenaga AHLI PADA BAPPEDA Provinsi Sumatera Barat.

Berdasarkan materi pembahasannya, buku dapat di gunakan sebagai bahan ajar pada perguruan tinggi karena kadar ilmiahnya yang mencukupi. Di samping itu, buku ini juga dapat di gunakan oleh para perencana dan atau aparatur daerah dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah,. baik pada tingkat provinsi, kabupaten dan kota, karena teknik dan analisis yang di gunakan bersifat praktis sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan ketersediaan data di daerah.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 300 - P
Nomor Panggil: 307.14 Sja P
Eksemplar: 3
No. Kode Status
1. 19SM16926 Tersedia
2. 19SM16925 Tersedia
3. 19SM16927 Tersedia