ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
STATEGI DAN PROGRES PERWUJUDAN PULAU LENGKAP (STUDI DI PULAU MEDANG KABUPATEN SUMBAWA)
Pengarang: FUAD
Penerbit: KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/BADAN PERTANAHAN NASIONAL SEKOLAH TINGGI PERTANAHAN NASIONAL
Tempat Terbit: Yogyakarta
Tahun Terbit: 2019
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: -
Kolasi: xv,73 hlm. ; ilus. ; 30 cm
Subjek: Pulau Lengkap;proses Perwujudan Pulau Lengkap;Stategi Perwujudan Pulau lengkap
Jenis Bahan: Skripsi
Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui progres perwujudan pulau lengkap dan untuk mengetahui strategi-strategi dalam perwujudan pulau lengkap di Pulau Medang Kabupaten Sumbawa serta mengetahui definisi pulau lengkap. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi documenter. Teknik analisa yang dipakai adalah analisa deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Jumlah Bidang yang terpetakan dan terdaftar totalnya yaitu 1.758 bidang tanah denga rincian 807 bidang tanah untuk desa Bajo Medang dan 951 bidang tanah Untuk desa Bugis Medang sedangkan 158 bidang tanah yang tidak memenuhi standar untuk diukur atau tidak dapat disertipikatkan ( penerbitan Hak Atas Tanah) dengan rincian Desa Bajo Medang 62 Bidang Tanah sedangkan Desa Bugis Medang 96 Bidang tanah, sehingga Bidang Tanah tersebut tidak diukutkan dalam program PTSL. Kendala-kendala yang mengakibitkan 158 Bidang Tanah tersebut tidak dapat d kut sertakan dalam PTSL karena Belum Adanya Kesepakatan tentang pembagian warts, sehingga masyarakat enggan enggan Mensertipikatkan tang nya, Pemilik tanah bekerja di lLar Negri, Masih ada permasalahan sengketa batas, dan Fasilitas Umunt Strategi yang dilakukan dalam mcwujudkan pulau lengkap yaitu: Penyuluhan, Membuat Peta Kerja, Koordinasi dengan Pemerintah Desa, dan Melakukan Pengukuran
dengan batasan blok, Pulau Lengkap adalah Pulau yang bidang 'Tanahnya secara menyeluruh Terukur sesuai standar Kadaster dan sudah ter-Link antara data tekstuall dan data spacial dalam aplikasi Geo-KKP sehingga terpetakan dalam aplikasi tersebut.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Referensi
Nomor Rak: 330 - S
Nomor Panggil: 333 Fua S
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 19H0587 Tidak Dipinjamkan