ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI PERILAKU INSANI DALAM ORGANISASI PENDIDIKAN
Pengarang: Dr. Edi Harapan M.Pd;Dr. H. Syarwani Ahmad, M.M
Penerbit: CV. Rajawali Pers
Tempat Terbit: Jakarta
Tahun Terbit: 2016
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-979-769-770-9
Kolasi: xviii, 192 hlm, ; ilus, ; 21 cm
Subjek: Komunikasi
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Komunikasi antarpribadi merupakan proses komunikasi yang dianggap paling efektif dan prosesnya dapat dilakukan dengan cara sangat sederhana. Para ahli komunikasi memandang komunikasi antarpribadi berpusat pada kualitas komunikasi antarpart~sipan. Partisipan yang Baling berhubungan satu sama lain merupakan personal yang unik, mampu memilih, mempunyai perasaan, bermanfaat dan dapat merefleksikan kemampuan diri masing-masing.

Selain efektif, komunikasi antarpribadi merupakan proses berkomunikasi yang dianggap penting dan menjadi keharusan bagi setiap insan, balk dalam organisasi formal maupun non-formal. Tidak seorang pun manusia di atas dunia ini yang tidak melakukan komunikasi. Setiap orang senantiasa membutuhkan dan berusaha membuka serta menjalin komunikasi dengan orang lain. Adanya sejumlah kebutuhan di dalam diri setiap individu hanya dapat dipuaskan melalui kegiatan komunikasi antarsesamanya. Oleh karena itu, penting bagi semua orang untuk memiliki keterampilan berkomunikasi, tanpa dibatasi oleh jabatan, status sosial maupun stratifikasi dalam kehidupan sosial. Jadi, apakah orang tersebut berperan sebagai pejabat, kaum profesional, maupun masyarakat awam, semuanya membutuhkan keterampilan berkomunikasi. Komunikasi antarpribadi tidak hanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat awam, tetapi juga terjadi dalam suatu organisasi.

Selain merupakan unsur penting, komunikasi antarpribadi merupakan "jembatan" dalam menjalin hubungan sosial antarsesama manusia. Hubungan sosial yang diinginkan bila seseorang merasa harga dirinya atau rasa amannya akan bertambah, dan hubungan ini akan direalisasikan dengan melakukan komunikasi yang harmonis. Selain itu keampuhan komunikasi antarpribadi terletak pada keefektifan memengaruhi orang lain. Minat seseorang, konflik antarkelompok, sosialisasi visi dan misi organisasi, pemberian perintah, dan lain-lain akan dapat berjalan efektif bila orang-orang
yang terlibat dalam organisasi pendidikan memiliki keterampilan berkomunikasi. Hanya dengan terjalinnya komunikasi, maka semua pihak yang terlibat akan dapat memahami perasaan lawan komunikasinya.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 300 - K
Nomor Panggil: 302.2 Har K
Eksemplar: 5
No. Kode Status
1. 18SM15456 Tersedia
2. 18SM15455 Tersedia
3. 18SM15454 Tersedia
4. 18SM15453 Tidak Dipinjamkan
5. 18SM15457 Tersedia