ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
Citra Manusia Berbudaya Sebuah Monografi tentang Timor dalam Perspektif Melanesia
Pengarang: Gregor Neonbasu
Penerbit: Perum LKBN Antara
Tempat Terbit: Jakarta
Tahun Terbit: 2016
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-979-8387-33-3
Kolasi: xvii, 518 hlm.: ilus.; 21 cm
Subjek: Kajian berbagai antropologis pulau Timor
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Buku ini merupakan sebuah buku tentang kehidupan seorang insan. Inilah sebuah kebenaran pengetahuan khusus mengenai 'ilmu kehidupan tertentu' berkenaan dengan seseorang dalam takaran impersonal, yang terkisah dalam sebuah kawasan, pulau Timor namanya. Kisah tentang Timor yang impersonal ini kemudian dipersonifikasi sebagai buaya yang sedang tidur lelap, yang akan dapat dilihat dalam sebuah tulisan pada kanvas me-review citra dari kisah-kisah masa silam dalam perspektif Melanesia pada bingkai manusia Timor.

...tidaklah salah kalau dikatakan bahwa buku Romo Gregor ini adalah pelopor bangsa dalam kajian berbagai aspek anthropologis dari pulau Timor. Semoga semua anak bangsa tidak hanya mereka yang berasal atau berdiam di pulau Timor atau bahkan Nusa Tenggara Timur bisa merasakan apa artinya keakraban akademis dalam kehidupan "sebangsa dan setanah air". -Prof. Dr. Taufik Abdullah.

"Monografi tentang Timor" ini penting, perlu diperhatikan tidak hanya oleh mereka yang ingin tahu tentang manusia Indonesia East of Bali, melainkan oleh siapa saja yang ingin lebih tahu siapa sih itu manusia Indonesia. - Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno, SJ

Buku luar biasa Dr. Gregor Neonbasu SVD ini merupakan sumbangan penting bagi pustaka tentang apa dan siapa itu bangsa Indonesia.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Arsip
Nomor Rak: 300 - C
Nomor Panggil: 306 Neo C
Eksemplar: 1
No. Kode Status
1. 16P13282 Tidak Dipinjamkan