ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
ANALISIS PEMBINAAN ORGANISASI
Pengarang: Miftah Thoha
Penerbit: Rajawaligrafindo Persada
Tempat Terbit: Depok
Tahun Terbit: 2019
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-623-231-156-5
Kolasi: x, 246 hlm, ; ilus. ; 23 cm
Subjek: Organisasi
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Analisis dan perbaikan organisasi dilakukan karena pengaruh perkembangan informasi, teknologi dan masalah-masalah yang dihadapi setiap saat. Perkembangan masalah yang terjadi di luar organisasi kadangkala bisa mengubah cara kerja, sistem kerja, prosedur dan struktur dan masalah-masalah substansi organisasi. Perkembangan ilmu Administrasi Publik akhir-akhir ini mengalami perubahan dan perkembangan yang pesat. Kajian substansi ilmu telah berhimpitan dengan perkembangan ilmu-ilmu lain. Intervensi berbagai ilmu telah terjadi yang membawa kajian ilmu administrasi publik berkembang.
Salah satu unsur llmu Administrasi Publik yang berkembang maju adalah teori organisasi publik ini. lImu organisasi publik kadang dikenal dengan istilah lain yang sama artinya adalah istilah kelembagaan, yang meliputi sistem yang dipergunakan dan sumber daya manusia yang melakukannya. Di bidang analisis kelembagaan, maka yang sering kali muncul adalah menganalisis bentuk struktur organisasi, sistem yang dipergunakan meliputi cara dan prosedur kerja, dan sumber daya manusia yang melakukannya.
Dengan dilandasi perkembangan ilmu dan perubahan lingkungan organisasi, buku ini dihadirkan. Buku ini membahas tentang perspektif perilaku birokrasi yang ditulis dengan gaya penulisan cerita pendek agar mudah diikuti oleh semua orang dari segala macam tingkat pendidikan. Bisa dikatakan buku ini memberikan perspektif birokrasiyang ideal untuk administrasi di Indonesia berdasarkan sudut pandang penulis. Pembahasan diawali dengan perkembangan teori organisasi mulai dari teori klasik sampai sekarang. Ini dimaksudkan sebagai dasar untuk memberikan dasar teori pada bab-bab selanjutnya. Kemudian, penulis juga menceritakan tentang tokoh konseptor birokrasi, Max Weber, yang dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kepemimpinan partisipasi. Di bagian akhir penulis melukiskan gagasan bagaimana seharusnya birokrasi kita berperilaku.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 000 - A
Nomor Panggil: 060 Tho A
Eksemplar: 5
No. Kode Status
1. 21SM18612 Tersedia
2. 21SM18613 Tersedia
3. 21SM18614 Tersedia
4. 21SM18615 Tersedia
5. 21SM18616 Tersedia