ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
LOGIKA CARA BERPIKIR SEHAT
Pengarang: Prof. Dr. Warsono, M.S.
Penerbit: Rajawaligrafindo Persada
Tempat Terbit: Depok
Tahun Terbit: 2020
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-623-231-169-5
Kolasi: x, 192 hlm. 21 cm.
Subjek: Logika
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Suatu hal yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya adalah daya nalarnya, yaitu kemampuan untuk memberikan alasan-alasan terhadap keputusan yang diambil. Meskipun demikian, daya nalar itu tidak serta-merta tumbuh dengan sendirinya, tetapi perlu bantuan dan pembelajaran agar bisa berkembang secara optimal. Perkembangan ilmu dan teknologi termasuk suatu yang tidak lepas dari kegiatan penalaran manusia. Namun, dalam kenyataannya tidak semua orang bisa melakukan penalaran secara sehat.
Dalam tulisan ini ditawarkan berbagai bentuk penalaran yang sehat untuk diikuti dan penalaran yang tidak sehat untuk dihindari, serta asas-asas dan cara berpikir yang sehat. Secara lebih khusus tulisan ini dimaksudkan untuk membantu para mahasiswa mengembangkan penalarannya.
Dalam tulisan ini juga disajikan berbagai cara untuk menguji sehat tidaknya suatu penalaran, baik isi maupun bentuk penalaran, dan disertai contoh-contohnya. Selain itu, dalam tulisan ini pembaca juga diajak untuk secara hati-hati memaknai kata dan menggunakannya dalam suatu
pernyataan karena setiap kata mempunyai makna yang mungkin lebih dari satu. Dengan penggunaan yang hati-hati dapat menghindari kemungkinan adanya kesalahpahaman.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 100 - L
Nomor Panggil: 160 War L
Eksemplar: 5
No. Kode Status
1. 21SM18602 Tersedia
2. 21SM18603 Tersedia
3. 21SM18604 Tersedia
4. 21SM18605 Tersedia
5. 21SM18606 Tersedia