ONLINE PUBLIC ACCESS CATALOG

DETAIL KOLEKSI
 

Klik untuk membesarkan
HUKUM KEPAILITAN DAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG
Pengarang: Dr. Rio Christiawan, S.H., M.Hum., M.Kn.
Penerbit: Rajawaligrafindo Persada
Tempat Terbit: Depok
Tahun Terbit: 2020
Bahasa: Indonesia
ISBN/ISSN: 978-623-231-615-7
Kolasi: xvii, 194 hlm., 23 cm
Subjek: Bangkrut - aspek hukum
Jenis Bahan: Buku
Abstrak:
Di dalam buku ini dijelaskan berbagai hal yang menjadi substansi kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang sebagaimana menjadi substansi dalam Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang, hingga aturan pelaksanaannya maupun pasal terkait dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata). Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan berbagaii macam draf seperti draf penyusunan kuasa dalam perkara kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang. penyusunan proposal perdamaian, gugatan, dan jawaban penundaan kewajiban pembayaran utang, hingga berbagai macam pengumuman di media massaa terkait dengan perkara kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang sehingga buku ini akan dapat diaplikasikan dalam penanganan perkara kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang pada pengadilan niaga.
Buku ini disusun secara sistematis sehingga persoalan kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat, utamanya dunia usaha. Dengan demikian, kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang dapat berlaku efektif sebagaimana
semangat awal pembentukannya, yakni menjaga kelangsungan usaha dan perekonomian. Penyajiannya yang dalam format teori dan praktik membuat buku ini dapat dipergunakan oleh semua kalangan seperti akademisi, praktisi hukum seperti advokat, notaris, kurator, pengurus, banker, pelaku usaha, hingga para penegak hukum.
Pratinjau Google: Tidak ada
Lampiran: -
 
KETERSEDIAAN
 
Lokasi: Ruang Baca
Nomor Rak: 340 - H
Nomor Panggil: 346.078 Chr H
Eksemplar: 4
No. Kode Status
1. 21SM18593 Tersedia
2. 21SM18594 Tersedia
3. 21SM18595 Tersedia
4. 21SM18596 Tersedia